Blog
Raket Trainning

Raket Trainning

Berlatih Badminton Dengan Raket Trainning

Badminton adalah permainan yang bagus untuk dimainkan, sangat menyenangkan dan juga merupakan latihan fisik yang baik. Beberapa dari kita bermain bulutangkis untuk bersenang-senang untuk menjadi badan tetap sehat dan bugar, beberapa orang lainnya menganggapnya permainan ini dengan lebih serius, dan mengikuti pelatihan bulutangkis.

Ada banyak jenis cara untuk melatih keterampilan bulutangkis Anda. Kali ini, mari kita fokuskan pada pelatihan kekuatan Anda. Ada banyak cara untuk meningkatkan kekuatan pukulan pemain badminton. Salah satu cara yang paling umum digunakan adalah dengan berlatih dengan raket trainning.

Raket trainning jauh lebih berat dari raket standard badminton. Berat raket badminton ada di kisaran tipe berat 5U atau F (75gr) sampai dengan U (99gr). Namun untuk pemain normal, biasanya yang digunakan adalah kebanyakan 4U (80-84gr) atau 3U (85-89gr) dan beberapa pemain profesional bisa menggunakan raket tipe 2U (90-94gr). Sedangkan raket trainning, berat nya bervariasi mulai dari 120gr, 140gr, 160gr sampai dengan 180gr.

Mengapa menggunakan raket trainning? Yah jawaban untuk pertanyaan itu sangat sederhana ... Ukuran pegangan raket trainning sama dengan raket bulutangkis, tidak seperti raket tenis di mana ukuran pegangannya sedikit berbeda dengan raket bulutangkis.

Menggunakan raket trainning untuk latihan akan membuat pukulan pemain lebih kuat. Untuk membayangkan hal ini, siswa seni bela diri akan mengikat beban pemberat di kaki mereka, seperti batu, logam atau karung pasir saat mereka berlatih karena ini akan membantu mereka menghasilkan dan mengeksekusi tendangan yang lebih kuat. Latihan dengan raket trainning menghasilkan efek serupa.

Raket trainning lebih berat dari raket standard, sehingga, reflek untuk mengayunkan raket akan lebih lambat, sehingga memerlukan tenaga ayun yang lebih dari biasanya. namun pukulan lop ke belakang lapangan akan lebih mudah.

Pelatihan trainning racket juga merupakan bagian dari pemanasan pemain badminton. Biasanya, sebagian besar pemain akan melakukan beberapa ayunan pada raket trainning sebagai pemanasan sebelum melangkah ke lapangan.

Dengan melakukan ini, Anda akan merasa bahwa raket standar bulutangkis jauh lebih ringan dan lebih mudah untuk diayun selama pelatihan dan bahkan kompetisi. Ini akan memberi Anda sedikit keuntungan. Saat raket trainning digunakan untuk latihan, ia tidak akan membuat pergelangan tangan pemain kaku.

Dengan melakukan latihan beban lainnya, pergelangan tangan pemain bisa menjadi lebih kaku jika dilakukan terlalu sering atau terlalu sering. Namun, pemain dapat melakukan latihan raket trainning setiap hari tanpa takut pergelangan tangan mereka akan menjadi kaku seperti halnya berlatih dengan raket bulutangkis yang berat. Ini juga mencegah pemain dari melukai pergelangan tangan mereka karena dengan melakukan pelatihan ini, pergelangan tangan pemain tidak hanya menjadi lebih kuat, tetapi juga lebih fleksibel.

Tetapi jika Anda baru memulai permainan, tidak disarankan untuk berlatih dengan raket trainning karena dapat menyebabkan cedera. Ini karena Anda mungkin tidak terbiasa dengan beban berat raket trainning. Yah, saya yakin ini akan membantu Anda dalam permainan, dan semua yang terbaik dalam karier bulutangkis Anda.

Jika Anda memerlukan raket badminton atau raket bulutangkis berbagai merek. Hubungi Graha Sport di :
WA 081332161357
Kupang Baru 1/100, Surabaya.
Melayani pengiriman ke luar negri dengan DHL / FedEX / EMS.

Comments (0)
Leave a Comment