Blog
Pukulan Backhand

Pukulan Backhand

Teknik Pukulan Backhand Badminton

Mekanik permainan badminton dapat mencakup berbagai bidang, namun sebagian besar jatuh pada cara kita memposisikan tubuh dan raket Anda karena ini adalah dua hal yang paling dapat Anda kontrol saat bermain badminton.

Anda dapat mengontrol ke mana jatuhnya kok, namun ini akan menjadi perpanjangan untuk mengendalikan ayunan Anda. Ada banyak informasi yang harus dikumpulkan ketika memikirkan mekanisme badminton dan maka dari itu artikel ini akan memperhatikan mekanisme backhand atas kepala saja.

Ayunan backhand di atas kepala tidak akan menjadi pukulan Anda yang paling sering digunakan atau paling kuat, namun ada beberapa contoh yang membutuhkan backhand yang bagus dan mengetahui cara melakukan backhand yang bagik akan sangat membantu permainan Anda. Kapan saja, Anda harus berusaha untuk menggunakan pukulan forehand atau "round-the-head" karena ini akan lebih berhasil di sebagian besar situasi.

Hal pertama yang ingin Anda pelajari dalam mekanisme backhand badminton Anda adalah bagaimana cara memegang raket Anda. Cengkeraman terbaik pada raket Anda untuk pukulan backhand di atas kepala adalah dengan meletakkan ibu jari Anda di atas bevel yang memungkinkan raket menghadap langsungpada kok. Hal ini mungkin akan berbeda untuk pemain yang lain, Anda mungkin ingin bereksperimen untuk mendapatkan penempatan yang tepat untuk Anda.

Sangat penting untuk memposisikan raket menghadap ke kok secara langsung sehingga kok dapat dipukul ke arah yang inginkan. Karena kemungkinan Anda akan sering tidak dapat melihat target ketika Anda memukul kok, sehingga menjadi semacam insting untuk Anda. Posisi ibu jari Anda juga harus bergerak tergantung di mana kok dan net. Ketika Anda melatih pukulan backhand atas kepala, Anda akan mulai menemukan posisi genggam nyaman alami yang akan memungkinkan Anda bergerak bebas dan dengan posisi raket yang tegak lurus dengan kok.

Setelah Anda bermain dengan pegangan raket Anda, Anda akan ingin kemudian mulai fokus pada posisi raket dan tubuh Anda dengan benar untuk memaksimalkan ayunan Anda. Pertama-tama tubuh Anda harus menghadap ke net dengan punggung Anda rata dengan jaring. Ini akan memungkinkan Anda untuk menyelesaikan pukulan backhand yang sebaiknya. Saat punggung Anda menghadap net, Anda akan dapat melihat kok dengan baik dari balik bahu raket Anda.

Adapun untuk posisi raket Anda, tujuan utama adalah untuk memukul kok sebelum melewati tubuh Anda sepenuhnya. Untuk melakukan ini dengan benar, Anda ingin siku raket Anda menunjuk ke lantai di depan tubuh Anda. Raket di tangan Anda harus mengarah ke posisi atas dan tangan yang Anda pegang raket harus dekat dengan bahu yang berlawanan. Pada titik ini tubuh bagian atas Anda akan diputar menjauh dari kok yang akan datang.

Sedangkan untuk kaki Anda, Anda akan ingin kaki raket Anda berada pada kuat untuk meningkatkan kekuatan ayunan Anda. Posisi kaki adalah hal penting untuk pukulan backhand.

Setelah Anda memiliki genggaman dan posisi raket yang baik, saatnya untuk memfokuskan diri pada mekanisme pukulan backhand atas kepala. Pukulan yang sebenarnya terdiri dari pinggul, bahu, dan siku Anda yang bekerja sama untuk menghubungkan raket dengan kok. Semakin cepat pukulan Anda, semakin banyak tipuan yang akan bisa terjadi walaupun tipuannya adalah bahwa lawan Anda tidak percaya Anda akan bisa mengenai kok.

Saat Anda memulai pukulan, ibu jari Anda akan diarahkan ke bawah, saat Anda mengangkat lengan, Anda akan memutar searah jarum jam (kanan) atau berlawanan arah jarum jam (pemain kidal). Pukulan diakhiri dengan gerakan lengan yang kuat ke titik raket yang secara tepat bertemu dengan kok di udara dengan lengan raket Anda terentang sepenuhnya. Anda dapat mengikuti pukulan dengan sisa lengan dan tubuh Anda, tetapi untuk kekuatan penuh tidak perlu hanya mengikuti dengan nyaman dan siap untuk mengembalikan pukulan jika diperlukan.

Jika Anda memerlukan raket badminton atau raket bulutangkis berbagai merek. Hubungi Graha Sport di :
WA 081332161357
Kupang Baru 1/100, Surabaya.
Melayani pengiriman ke luar negri dengan DHL / FedEX / EMS.

Comments (0)
Leave a Comment