Blog
Bermain Badminton

Bermain Badminton : Pengetahuan Umum Permainan Badminton

Bermain Badminton Bersama

Badminton adalah olahraga raket tercepat di dunia. Untuk menjadi ahli dalam olahraga badminton, Anda harus cepat dan gesit. Olahraga badminton ini menghasilkan latihan kardio yang luar biasa dan menuntut tingkat kebugaran dan stamina yang tinggi.

Tidak ada yang dapat menjadi pengganti untuk latihan giat berjam-jam dan dedikasi tinggi. Dengan panduan yang tepat dan latihan keras di lapangan badminton dapat membantu Anda meningkatkan teknik dan membuat permainan Anda lebih baik.

8 hal yang perlu diperhatikan saat bermain badminton :

  1. Hal pertama yang perlu Anda perhatikan adalah genggaman Anda - cara Anda memegang raket. Ini adalah dasar dari permainan olahraga badminton. Memegang raket dengan cara yang salah dapat mengurangi kekuatan saat melakukan pukulan, yang menjadi kekurangan bagi permainan Anda. Ini juga akan membatasi jarak pukulan yang dapat Anda mainkan dan karena Anda mungkin tidak menikmati permainan itu sendiri. Ada dua tipe dasar grip dalam olahraga badminton - pegangan forehand dan pegangan backhand.
  2. Footwork yang baik adalah keterampilan yang harus Anda kuasai untuk menjadi pemenang dalam olahraga badminton. Footwork yang baik akan membantu Anda mendapatkan tembakan menyimpang sambil mempertahankan keseimbangan dan menghindari lawan. Melakukan lompatan vertical tinggi, lompatan kesamping, berlari kecil, mengatur langkah adalah beberapa hal yang perlu Anda lakukan di lapangan badminton. Sesuaikan posisi Anda sesuai dengan kekuatan dan kelemahan Anda dan lawan Anda.
  3. Servis yang tepat waktu dan ditempatkan dengan baik adalah senjata yang paling efektif dalam bermain badminton. Menguasai berbagai jenis servis - servis tinggi, servis cepat, servis rendah dan servis drive penting untuk meningkatkan permainan Anda.
  4. Setelah servis, pukulan lop adalah hal kedua yang paling penting dari semua pukulan badminton yang dapat dimainkan di atas kepala atau ketiak. Mereka dapat dimainkan di kedua sisi forehand dan backhand. Dengan berlatih pukulan lop, Anda dapat meningkatkan permainan Anda ke tingkat yang lebih tinggi.
  5. Pukulan drop shot badminton adalah pukulan halus yang dimainkan dengan penempatan dan waktu yang tepat, pukulan ini dapat memastikan Anda unggul dalam permainan. Mereka dapat dimainkan pada posisi backhand atau forehand juga. Idenya adalah untuk memaksa lawan untuk pindah ke depan lapangan sehingga lapangan bagian tengah belakang menjadi tidak terjaga. Drop shot dalam olahraga badminton terdiri dari dua jenis - slow drop shot dan fast drop shot.
  6. Smash keras yang dilakukan dengan baik adalah senjata paling mematikan yang dapat Anda gunakan di lapangan badminton. Kekuatan, kecepatan, sudut dan arah pukulan akan menentukan seberapa sulit lawan Anda untuk mengembalikan pukulan Anda. Smash keras yang ke bawah dengan kekuatan optimal sangat ideal karena paling sulit untuk dikembalikan oleh lawan main.
  7. Drive adalah bidikan yang melintasi net secara datar dalam posisi horizontal. Drive adalah serangan tembakan yang digunakan ketika kok terlalu rendah bagi Anda untuk melakukan smash. Tembakan ini dapat dimainkan lurus langsung atau diagonal. Mereka digunakan lebih banyak pada permainan ganda, di mana disarankan untuk menjaga kok tetap rendah.
  8. Permainan net badminton adalah area penting dalam permainan yang membutuhkan banyak penyempurnaan. Ini adalah pukulan halus yang melibatkan perubahan tiba-tiba dari sudut raket untuk membingungkan lawan. Pukulan net shot ada tiga jenis - pukulan net, net kill dan net lift.

Anda dapat mempelajari teknik-teknik olahraga badminton dengan bermain di bawah pelatih yang berkualitas atau mengamati keterampilan pemain profesional. Namun jika Anda ingin menjadi ahli dalam bermain badminton, maka tidak ada yang dapat menggantikan kerja keras.

Jika Anda memerlukan raket badminton atau raket bulutangkis berbagai merek. Hubungi Graha Sport di :
WA 081332161357
Kupang Baru 1/100, Surabaya.
Melayani pengiriman ke luar negri dengan DHL / FedEX / EMS.

Comments (0)
Leave a Comment